Pelatih Persib Sebut Sepak Bola Indonesia Menarik Bagi Banyak Orang, Apa Penyebabnya?

Pelatih Persib Sebut Sepak Bola Indonesia Menarik Bagi Banyak Orang, Apa Penyebabnya? Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengungkapkan pandangannya tentang sepak bola Indonesia.

Ia mengatakan, meskipun sepak bola Indonesia sudah mati suri selama hampir 1.5 tahun, tapi tetap saja diminati dan dinantikan banyak orang.

Liga Indonesia, kata Robert Alberts, selalu bergairah dengan tingginya rivalitas dan dukungan suporter di stadion.

"Mengapa banyak orang tertarik ke Indonesia, karena sebenarnya sepakbola di sini sangat fantastis, melihat intensitas dari suporter ketika memenuhi stadion," ungkap pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari laman resmi Liga 1.

Kompetisi di Indonesia pun sebentar lagi dijadwalkan akan kembali. Pihak terkait memutuskan untuk menggelar kick off pada 27 Agustus 2021 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun tentunya, hanya akan ada rivalitas yang terjadi di lapangan, tapi tidak ada penonton yang bisa menyaksikan pertandingan karena pandemi Covid-19.

Robert meminta agar para suporter bisa menaati aturan tersebut agar gemuruh suara penonton di stadion bisa kembali seperti beberapa tahun lalu.

"Tapi untuk sekarang semua harus realistis dengan tetap disiplin dan mendukung tim dengan cara yang disiplin. Karena kita tidak ingin liga dihentikan akibat ada tindakan yang tidak disiplin,” imbuh Robert.

“Saya rasa mereka sudah memahami itu setelah melihat apa yang terjadi dengan virus ini di dunia dan semua tahu ini serius. Jika ingin sepak bola kembali ke semula maka semua harus mengikuti aturan. Mendukung dari rumah dan biarkan stadion kosong karena itu aturannya, untuk berdiri di luar stadion pun dilarang, tidak boleh ada yang datang berbondong-bondong ke stadion, itu adalah aturannya,” tuntasnya mengimbau suporter.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini