Tiga Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mundur, Nama Shin Tae-yong Terseret

Tiga Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mundur, Nama Shin Tae-yong Terseret Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia mengundurkan diri. Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae sudah memberikan surat pengunduran secara resmi ke PSSI pada akhir pekan lalu.

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, alasan personal menjadi penyebab mundurnya ketiga orang pelatih tersebut. Diketahui, Kim Hae-woon merupakan asisten pelatih kiper. Kim Woo-jae asisten pelatih Teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

Yunus menyayangkan mundurnya tiga asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. Pasalnya, kesepakatan awal PSSI dengan Shin Tae-yong salah satunya membawa asisten pelatih yang mendampinginya saat menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Terkait pengganti tiga asisten yang mundur itu, Yunus sudah melaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI juga akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah kembali ke Jakarta. Ini penting untuk mencari tahu duduk persoalan antara Shin Tae-yong dan para asistennya kenapa bisa tidak akur.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini