Vaksin Sudah Mencapai 99 Persen, Ini Bentuk Kesiapan Persib

Vaksin Sudah Mencapai 99 Persen, Ini Bentuk Kesiapan Persib Dokumentasi: Pemain Persib, Victor Igbonefo saat menjalani vaksinasi Covid-19. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOh - Beberapa pemain Persib tampak mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Persib pada Jumat, 13 Agustus 2021 di salah satu pusat perbelanjaan di Bandung.

Dokter olahraga Persib, Alvin Wiharja mengatakan, program ini merupakan langkah yang positif untuk menekan angka penularan Covid-19.

Berbicara soal keuntungan, Alvin menambahkan keuntungan program vaksinasi tersebut tak hanya dirasakan oleh warga Bandung saja melainkanpara pemainnya juga.

Pasalnya, vaksinasi tersebut mampu mempertebal daya tahan tubuh pemain ketika terserang Covid-19 saat kompetisi bergulir.

"Dari sisi tim sebenarnya bisa memperkecil kemungkinan terjadinya penularan apabila ada pemaparan dari sisi tim sehingga salah satunya apabila terkena gejalanya tidak jadi berat,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Maka dari itu seluruh pemain diharapkan bukan diharapkan lagi sih sebenarnya malah kami dukung vaksinasi seperti ini, beberapa pemain Persib mengikuti vaksin Persib bersama Hipindo ini," kata Alvin saat ditemui awak media pada Jumat, 13 Agustus 2021

Sedangkan vaksinasi untuk para pemain, Alvin menjelaskan bahwa tim Persib sudah hampir seluruhnya mendapatkan program vaksinasi.

Hanya saja ada beberapa pemain yang belum mendapatkan vaksin karena adanya perubahan jadwal.

"99 persen, cuma 1 persen lagi karena ada beberapa kendala sehigga vaksin harus ditunda kepada pemain, cuma 1 persen lagi," imbuhnya.

Dengan vaksinasi yang sudah mencapai 99 persen ini juga dikatakan Alvin sebagai bukti kesiapan timnya dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Apalagai vaksin tersebut juga bisa menjaga ketahanan tubuh pemain saat harus berpergian dari pertandingan ke pertandingan lain.

"Betul, ini memudahkan kita untuk dapat berpindah dalam istilahnya ada beberapa area regional pertandingan, sehingga memudahkan kita untuk dapat pindah ke area tersebut." tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini