Eks Striker Persib Resmi Gabung Klub Liga 3

Eks Striker Persib Resmi Gabung Klub Liga 3 Ilustrasi Liga 3.

REPUBLIK BOBOTOH - Klub Liga 3, Belitong FC resmi mendatangkan mantan pemain timnas Indonesia era 2000-an, Budi Sudarsono.

Pelatih berusia 41 tahun itu dibebani target membawa klub asal Bangka Belitung itu menjadi juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2.

"Kami memiliki target besar yaitu menjuarai Liga 3 Nasional dan bisa promosi ke Liga 2 pada musim depan," kata Chairman Belitong FC, Andrew dikutip dari Antara, Senin 16 Agustus 2021.

"Saat ini, tim kami sudah mulai berlatih. Pastinya dengan protokol kesehatan yang dijaga dengan sangat ketat," jelas Andrew.

Bagi Budi Sudarsono, Belitong FC bukan klub pertama yang dilatihnya. Dia sebelumnya sempat menangani Persik Kediri menggantikan Joko Susilo. Tapi kariernya sebagai pelatih Macan Putih tidak berlanjut karena terbentur lisensi kepelatihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya masih penasaran. Sayang Tuhan belum meridhoi saya memegang klub profesional. Insyaallah rezeki dan karier saya akan mulai dari Akademi Belitong FC," ujar Budi Sudarsono.

"Saya masih minim pengalaman melatih. Jadi saya harus belajar dari awal dulu. Semua butuh proses, perjuangan, dan konsistensi."

"Ini tantangan yang menarik. Pemain yang saya latih adalah anak-anak muda. Semoga dari Belitung muncul bakat hebat untuk sepak bola Indonesia," tutur Budi Sudarsono.

Saat berkarier sebagai pemain, Budi Sudarsono dikenal sebagai salah satu striker lokal terbaik di eranya. Dia memulai karier profesional atau di level senior bersama Persebaya Surabaya.

Pemain jebolan PON 2000 itu, pernah merasakan gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia (sekarang Liga 1) bersama dua klub berbeda, Persija Jakarta dan Persik Kediri.

Budi Sudarsono juga pernah membela Persib Bandung, Sriwijaya FC, Deltras Sidoarjo dan sempat berkarier di Malaysia bersama PDRM FA.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini