PT LIB Janji Segera Rilis Jadwal Liga 1, Yakin Gak Bakal Ditunda Lagi?

PT LIB Janji Segera Rilis Jadwal Liga 1, Yakin Gak Bakal Ditunda Lagi? Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji akan segera merilis jadwal pertandingan Liga 1 musim 2021-2022 teranyar dalam waktu dekat.

Kompetisi Liga 1 2021-2022 akan digelar mulai Jumat 27 Agustus 2021 mendatang. Tapi hingga kurang dari 2 pekan sebelum dimulai, belum satu pun klub-klub peserta mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi di pekan pertama.

PT LIB sejatinya sudah mengatur jadwal pertandingan. Namun kompetisi yang kerap diundur memaksa PT LIB kesulitan mengatur jadwal dan dituntut bekerja cepat dalam menyusun jadwal.

"Terkait persiapan Liga 1, nanti setelah 17-an kami akan rilis jadwal, venue dan termasuk siapa yang akan bertanding di laga pertama," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman CNN Indonesia, Senin 16 Agustus 2021.

Pria berkacamata yang akrab disapa Luluk itu memastikan, kesiapan 2 venue yang menjadi opsi untuk menggelar kick off Liga 1 yakni Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini kan harus ada deal dengan venue, kami LIB tidak sekadar menunjuk venue untuk gelar kick off. Kita akan lihat dulu mereka persiapannya bagaimana, tidak cuma fasilitas tapi rumputnya bagaimana. Dari keduanya mana yang paling siap, itu yang sedang kami tanya," jelasnya.

Soal laga pembuka, Luluk mengatakan, ada peluang berubah. Sebelumnya Liga 1 2021-2022 diproyeksikan dibuka pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman.

Meski PPKM, termasuk di wilayah Jawa-Bali diperpanjang sepekan hingga Senin 23 Agustus 2021, Luluk optimistis, kali ini Liga 1 2021-2022 tidak akan kembali mengalami penundaan atau perubahan jadwal. Terlebih Mabes Polri sudah menerbitkan izin kepada PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi melalui PT LIB.

"Yang jelas keputusannya setelah minggu ini. Soalnya minggu depan kan sudah tanggal 27 dan dan kabarnya minggu depan beberapa klub mulai datang ke Jakarta," tandasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini