RANS Cilegon FC Terbang ke Turki, Tantang Fenerbache

RANS Cilegon FC Terbang ke Turki, Tantang Fenerbache Tangkap layar Tim Rans Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub Liga 2, RANS Cilegon FC dijadwalkan akan melakukan tur ke Turki untuk melakoni pertandingan persahabatan.

Langkah ini menunjukkan keseriusan klub milik pesohor, Raffi Ahmad itu, bertransformasi menjadi klub yang disegani di kasta kedua demi mengejar target meraih tiket promosi ke Liga 1.

Mengutip laporan yang dilansir Bola.com, Senin 16 Agustus 2021, RANS Cilegon FC dijadwalkan akan berada di Turki selama 10 hari, mulai 17 Agustus 2021 higga 26 Agustus 2021 mendatang.

Mereka rencananya akan menjalani tiga pertandingan uji coba. Di antaranya menghadapi Antalyspor, 1922 Konyaspor dan Fenerbache, salah satu klub raksasa Turki, pada 24 Agustus 2021.

RANS Cilegon FC bisa pergi ke Turki berkat undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang merupakan badan dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama di Turki, RANS Cilegon FC juga akan menggelar pemusatan latihan di Kota Konya, wilayah asal 1922 Konyaspor.

Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian menjelaskan, awalnya RANS Cilegon FC akan menghadapi tim utama Fenerbahce. Tapi urung terealisasi karena jadwalnya bentrok dengan pertandingan Fenerbache di kompetisi Turki Super Lig.

Sehingga sebagai gantinya, RANS Super Lig akan menghadapi skuat Fenerbache U-19.

"Lawan yang akan kami hadapi adalah Fenerbahce usia muda. Kami awalnya bakal melawan tim utama, namun terbentur jadwal mereka karena Liga Turki telah dimulai. Makanya kami beruji coba dengan tim muda," tutur Roofi Ardian dikutip dari Bola.com.

Sementara Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad menyatakan seharusnya RANS Cilegon FC terbang ke Turki pada awal Agustus 2021, namun terbentur proses administrasi.

"Tadinya, kami ke Turki itu pada awal Agustus 2021. Namun, paspor pemain jadi kendalanya. Jadi kami harus mengurusnya dulu," imbuh Raffi Ahmad.

"Lawan tim mana pun di sana sudah menjadi pengalaman buat kami. Kami berterima kasih. Ini sangat luar biasa. Dua tim ini buat kami dapat pengalaman berharga," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini