Jangan Paksa Nick Kuipers Tinggalkan Persib! Dia Punya Alasan 'Gila' untuk Bertahan

Jangan Paksa Nick Kuipers Tinggalkan Persib! Dia Punya Alasan 'Gila' untuk Bertahan Pemain Persib Nick Kuipers. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Nick Kuipers mengaku, memiliki perasaan dan ketertarikan yang mungkin sulit untuk diungkapkan saat ditanya alasannya memilih bertahan di Persib Bandung.

Padahal andai mau, Nick Kuipers mengaku, dia sudah sejak lama bisa pergi meninggalkan Persib dan sepak bola Indonesia yang mati suri sejak pandemi Covid-19 melanda negeri.

Bek jangkung dari Belanda itu mengaku, dia merasa dan sadar langkahnya bertahan mungkin terlalu gila untuk dilakukan. Tapi dia kadung jatuh hati kepada Persib dan sepak bola Indonesia.

"Kadang (merasa) gila, tapi saya melihat selama di sini banyak hal yang menarik di Indonesia. Selama pandemi saya tetap menunggu di sini, meski saya lihat banyak kesempatan untuk pergi," ungkapnya.

"Mudah untuk pergi karena banyak liga sudah berjalan di tempat lain. Tapi saya senang berada di Bandung, apa yang saya lihat di Indonesia tentang sepak bolanya adalah di sini sangat berbeda, dengan liga yang sangat besar."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bahkan berbeda dari liga yang besar seperti di Inggris, Spanyol dan Jerman, mungkin di sana normal, tapi di level saya, sangat spesial liga di Indonesia karena saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di full stadion (penuh penonton) ketika menang."

"Saat saya tetap tinggal di Indonesia perasaan saya sangat baik," tegasnya.

Persib bagi Nick Kuipers adalah tempat yang tepat untuk memenuhi hasratnya merasakan atmosfer bermain di stadion yang penuh dengan penonton dan riuh.

Itu juga yang membuat Nick Kuipes memilih bertahan di Persib meski banyak klub yang menggodanya untuk pergi meninggalkan Maung Bandung dan Liga Indonesia.

"Seperti saya katakan, saya sangat senang di sini dan saya ingin memenangkan sesuatu untuk Persib, bertanding di full stadium, saya sangat merindukan liga di sini. Ketika bertemu tim besar dan mendapat dukungan banyak suporter," ujarnya.

"Di Indonesia sangat mencintai sepak bola jadi berbeda dari negara lain. Itulah kenapa saya ingin sekali liga bisa kembali berjalan, itulah kenapa saya tetap di sini dan perasaan saya di sini belum selesai, sehingga saya tidak ingin pergi," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini