Jika Diminta, Borneo FC Siap Lakoni Laga Pembuka Liga 1

Jika Diminta, Borneo FC Siap Lakoni Laga Pembuka Liga 1 Borneo FC saat tampil di Piala Menpora 2021. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda siap bertanding di laga pembuka Liga 1 musim 2021-2022 jika diminta operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Wajar jika Pesut Etam cukup pede menghadapi kompetisi kapan pun dan di mana pun. Sebab mereka termasuk tim yang tetap berlatih di masa PPKM ketika mayoritas klub kesulitan mendapatkan tempat latihan.

"Untuk informasi siapa lawan kami pada laga pembuka, belum ada obrolan apapun. Cuma kalau dari bahasanya, laga pertama mempertemukan tim yang latihannya terlebih dulu," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari Bola.com, Selasa 17 Agustus 2021.

"Kami sudah siap sejak kompetisi akan digulirkan pada awal Juli lalu. Jadi, kalau diminta bermain pada laga pembuka, kami tak ada masalah. Cuma kami belum tahu jadwal dan siapa lawan yang kami hadapi nanti," tegas Farid Abubakar.

Meski cukup siap bertanding di laga pembuka, tapi Farid menyatakan, Boaz Solossa dan kolega masih membutuhkan pertandingan uji coba untuk memantapkan kesiapan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sepertinya kami akan agendakan uji coba sebanyak dua kali nanti. Apalagi melihat jadwalnya juga mundur," kata Farid.

"Namun, kami masih mencari siapa yang menjadi lawannya. Sesuai dengan kebutuhan pelatih karena ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai," tegasnya.

Sebelum kompetisi mengalami penundaan beberapa kali, PT LIB menetapkan laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman sebagai pembuka kompetisi pada 10 Juli 2021. Tapi Liga 1 kemudian ditunda hingga beberapa kali.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, laga Persija vs PSS Sleman belum tentu jadi pertandingan pembuka.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini