PPKM Diperpanjang Lagi, Begini Respon Pelatih Persib

PPKM Diperpanjang Lagi, Begini Respon Pelatih Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah kembali memperpanjang masa penerapan PPKM pada pekan ini sampai 23 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4, 3, dan 2.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan dengan diberlakukannya kembali masa PPKM ini merupakan pilihan yang terbaik untuk warganya. Pasalnya, ia meyakini pemerintah Indonesia sudah memiliki data yang akurat dalam meninjau grafik penularan virus Covid-19.

"Pemerintah sudah melonggarkan sejumlah peraturan, salah satunya olahraga sudah bisa berjalan dengan grup kecil, jadi itu salah satu hal yang lebih baik," ujar Robert kepada awak media di sesi jumpa pers virtual pada Selasa, 17 Agustus 2021

Ditambah lagi penerapan masa PPKM kali ini juga terdapat beberapa kelonggaran aturan. Yang mana hal tersebut menjadi bukti bahwa penularan virus di Indonesia mulai bisa dikendalikan apabila dibandingkan dengan negara lain.

"Saya rasa kami melihat titik terang, karena kasus di Indonesia juga kini berangsur menurun setiap harinya. Saya rasa pihak pemerintah pun sudah mengambil keputusan yang baik karena di negara lain justru angka penyebarannya meningkat," tambah pria asal Belanda itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga mengapresiasi peran pemerintah yang selalu mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin pafa setiap harinya. Terlebih hal tersebut adalah salah satu upaya yang sangat positif dalam menjaga angka penularan virus Covid-19.

"Pemerintah terus mengedukasi masyarakat dan masyarakat lebih disiplin sehingga jumlah kasus (perhari) terus menurun, yang mana itu terjadi ketika ada kebijakkan PPKM, maka kami harus mengikutinya,"

"Kami juga tidak boleh lupa, pihak otoritas bisa menekan angka orang yang terpapar dan itu hal positif. Mereka lakukan itu untuk kesehatan masyarakat sehingga kami harus mengikuti aturan, itu yang terbaik untuk Indonesia." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini