Timnas Indonesia 'Punya' Stadion Baru untuk Menggelar TC dan Pertandingan

Timnas Indonesia 'Punya' Stadion Baru untuk Menggelar TC dan Pertandingan Timnas Indonesia saat berlatih. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia 'mempunyai' stadion baru untuk menggelar pemusatan latihan, pertandingan, atau kegiatan lainnya.

Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan menjadi stadion tambahan yang bisa digunakan Timnas Indonesia di Jakarta. Sebelumnya skuat Garuda lebih sering menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya, dan Lapangan ABC Senayan untuk menggelar kegiatan.

Kepastian tersebut didapat setelah PSSi melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo, Selasa 17 Agustus 2021.

“Alhamdulillah PSSI menyambut gembira perjanjian kerja sama dengan PT Jakpro terkait penggunaan Jakarta Internasional Stadium. Dengan terselesaikannya pembangunan stadion tersebut, timnas Indonesia memiliki alternatif tempat untuk melakukan pemusatan latihan atau nantinya pertandingan di sini,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswesdan) yang memberikan kemudahan bagi timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan nantinya di sini. Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak. Kami juga berterima kasih untuk PT Jakpro sebagai BUMD DKI Jakarta yang telah mendapatkan mandat untuk pelaksanaan penugasan pembangunan dan pengelolaaan Jakarta Internasional Stadium,” imbuh Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kedua belah pihak yang sudah melakukan kolaborasi tersebut. Hal ini bisa berbuah positif dengan melahirkan bibit-bibit unggul sepak bola Indonesia.

“Fasilitas di sini bisa membuat talenta terbaik berkembang. Ini harapan kita. Oleh karena itu kita harus berkolaborasi,” kata Anies.

“Sayang bila ada kegiatan secara tidak kolaboratif, harapannya nanti akan muncul terobosan pembaruan di bidang lain lain. Termasuk pelatihan agar talenta-talenta terbaik kita bisa berkembang,” lanjutnya.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menambahkan tujuan kerja sama ini untuk optimalisasi, utamanya bagaimana memajukan olahraga secara umum dan khususnya sepak bola.

“Perjanjian ini akan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan, pertandingan nasional serta internasional serta komersialisasi stadion dan kawasan. Pengembangan, penggunaan lapangan latih, lapangan utama dan kawasan serta pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standar internasional,” kata Dwi Wahyu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini