Format Liga 2 Belum Jelas, PT LIB Minta Masukan PSSI

Format Liga 2 Belum Jelas, PT LIB Minta Masukan PSSI Ilustrasi logo Liga 2.

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 2 musim 2021 akan bergulir mulai September 2021 mendatang di tengah masih tarik ulurnya format kompetisi.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih berdiskusi dengan PSSI untuk menentukan format kompetisi.

"Kami berdiskusi dengan PSSI untuk menentukan formatnya seperti apa. Mana yang kira-kira cocok untuk memenuhi standar kualitas Liga 2," kata Sudjarno dikutip dari Bola.com, Jumat 20 Agustus 2021.

"Kami berharap, Liga 2 bergulir mulai September 2021," tegas Sudjarno.

Sebelumnya PT LIB menawarkn format 4 wilayah yang dihuni 6 klub di tiap grup, di mana juara dan runner up masing-masing grup berhak lolos ke babak 8 besar. Sementara jumlah tim yang terdegradasi sebanyak 6 klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usulan tersebut kemudian ditolak oleh sejumlah klub karena dinilai tidak fair. Nasib tim yang lolos ke babak selanjutnya dan yang terdegradasi hanya ditentukan dalam 10 laga.

Liga 2 2021/2022 masih akan diikuti 24 tim. Kompetisi musim ini juga akan memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Sejauh ini ada delapan klub yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021/2022.

Mereka adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini