Kans Pemain Muda Masuk Skuat Utama Tidak Mudah, Pelatih Persib Singgung Lionel Messi

Kans Pemain Muda Masuk Skuat Utama Tidak Mudah, Pelatih Persib Singgung Lionel Messi Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dukungan diberikan pelatih Persib Bandung Robert Alberts kepada para pemain mudanya. Namun ia menegaskan, para pemain muda mempunyai tugas yang berat untuk masuk skuat utama.

Menurut Robert, bukan perkara yang mudah bagi para pemain muda untuk masuk dalam daftar susunan 11 pemain inti.

"Menjadi hal yang tak mudah bagi para pemain muda itu untuk menembus tim utama. Secara fisik, mereka belum memungkinkannya. Tapi, mereka punya teknik dan kecepatan yang sangat bagus," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Persib saat ini mempunyai tiga pemain muda jebolan Diklat Persib yang mempunyai gaya bermain menyerang. Mereka adalah Ravil Shandyka Putra, Saiful dan Beckham Putra Nugraha.

Secara kebetulan, ketiga pemain ini mempunyai tubuh yang bisa dikatakan tidak terlalu besar jika dibandingkan pemain lainnya seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada yang salah dengan tubuh kecil, jika Anda memiliki kemampuan di level profesional. Seperti (Lionel) Messi yang meski kecil tapi kuat, punya pemahaman taktik yang sangat baik, kecepatan yang tidak hanya dalam pergerakan tapi juga pemikiran," ujar pelatih asal Belanda ini.

Robert pun tak menutup kesempatan untuk memberikan menit bermain kepada para pemain muda tersebut. Hanya saja mereka harus memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar.

"Mereka butuh terus bermain di dalam pertandingan dan merasakan atmosfer di level senior. Jika Anda tidak memiliki fisik yang cukup untuk bisa bermain di level senior, Anda harus menggantinya dengan kemampuan lain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini