Akui Persiapan Minim, Tapi Begini Klaim Robert Alberts Perihal Aksi Persib Dipentas Liga 1

Akui Persiapan Minim, Tapi Begini Klaim Robert Alberts Perihal Aksi Persib Dipentas Liga 1 Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim ini memang serba tidak ideal karena berada di bawah bayang-bayang pandemi.

Banyak kontestan Liga 1 yang memiliki persiapan minim dan salah satunya Persib Bandung.

Namun bagi pelatih Persib, Robert Alberts hal tersebut bukan menjadi masalah besar terhadap timnya.

Pasalnya, ia sangat yakin bahwa para pemain Persib sudah berupaya keras dalam membangun timnya menjadi tangguh.

"Kami tidak bisa berbuat banyak, hal yang bisa dilakukan sekarang adalah melakukan persiapan dengan keadaan yang unik atas kesempatan yang kami terima. Tapi saya percaya tim ini secara perlahan akan terus menjadi lebih baik karena tim ini mempunyai kualitas," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari segi permainan, pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan timnya memang sulit mencapai level terbaik di masa persiapan yang singkat ini.

Akan tetapi dengan materi dan kualitas pemain yang mumpuni, ia yakin timnya mampu berbuat banyak pada kompetisi musim ini.

"Kami memang tidak mungkin bisa menampilkan sepakbola kelas dunia setelah hampir dua tahun tidak bermain sepakbola dan juga ada pemain baru di tim," tambahnya.

Selain itu Robert sangat optimis timnya mampu tumbuh dan berkembang saat kompetisi bergulir.

"Tapi jika melihat tim ini, dengan tradisi dan budaya klub, budaya yang kuat di sepakbola Indonesia dan rasa menghormati antar sesama anggota klub, saat liga dimulai tim ini akan berkembang untuk terus menjadi lebih tangguh, itu visi saya." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini