Pengelola GBK Berharap Dapat 'Jatah' Pertama

Pengelola GBK Berharap Dapat 'Jatah' Pertama Stadion GBK Jakarta. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mengakui, telah dihubungi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait rencana penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk laga pembuka Liga 1 musim 2021-2022.

Direktur Utama (Dirut) PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan, pihak PT LIB sudah melakukan komunikasi dengan dirinya. Selain Stadion GBK, kata Rakhmadi, Stadion Pakansari juga masuk kandidat sebagai venue laga pembuka Liga 1.

"Secara komunikasi, mereka sudah mulai membuka dengan kami, bahwa LIB ini sedang menimbang-nimbang apakah akan dilaksanakan di GBK atau dilaksanakan di tempat yang lain," kata Rakhmadi dikutip dari Skor.id, Senin 23 Agustus 2021.

Menurunnya angka kasus Covid-19 di Jakarta, menurut Rakhmadi, bisa menjadi salah satu faktor pendukung pertandingan pembuka Liga 1 musim 2021-2022 digelar di Stadion GBK.

Rakhmadi berharap, Stadion GBK mendapatkan 'jatah' pertama untuk menggelar kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 yang sudah sekian lama dinantikan penggemar sepak bola nasional. "Memang besar harapan kami, dengan menurunnya tingkat Covid di Jakarta, kami juga berharap (Liga 1 2021-2022) bisa dimulai di GBK."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi finalnya kami memang masih menunggu, saya belum dapat kabar dari pihak LIB atau pun PSSI," ia menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya PSSI dan PT LIB telah mengantongi izin dari Polri untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Liga 1 rencananya akan dilaksanakan mulai Jumat 27 Agustus 2021 mendatang. Sementara Liga 2 dijadwalkan mulai dilaksanakan pertengahan September 2021.

Jadwal pertandingan Liga 1 rencananya akan dirilis PT LIB pada Selasa 24 Agustus 2021 besok.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini