Warning Kapolri kepada Penyelenggara Liga, Pemain dan Ofisial

Warning Kapolri kepada Penyelenggara Liga, Pemain dan Ofisial Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Polri.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia, dari penyelenggara hingga pemain dan ofisial mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Polri sebelumnya telah memastikan izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 telah diberikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang disampaikan melalui konferensi pers pada Senin sore, 23 Agustus 2021.

“Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” kata Listyo Sigit dikutip dari rilis media yang diumumkan di situs web PT LIB, Senin 23 Agustus 2021.

Salah satu prokes yang harus rutin dilaksanakan selama menggelar kompetisi di tengah situasi pandemi Covid-19 adalah kewajiban melakukan tes swab dengan metode PCR oleh pemain dan ofisial tim.

Pemeriksaan juga harus dilakukan pasca-pertandingan. Kemudian, jumlah orang yang berada di dalam stadion tempat pertandingan dibatasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Satu hari sebelumnya, dilaksanakan PCR kepada baik pemain dan ofisial dalam kondisi negatif dari Covid-19. Kemudian dibatasi jumlah orang yang berada di dalam stadion dan selesai pertandingan kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan. Ini wajib dipatuhi agar laju Covid bisa diminimalkan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini