LIB Siap Menjaga Kepercayaan Pemerintah Usai Keluarnya Izin Kompetisi

LIB Siap Menjaga Kepercayaan Pemerintah Usai Keluarnya Izin Kompetisi Akhmad Hadian Lukita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru menyambut positif keputusan pemerintah dan Polri yang memberikan izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan pihaknya siap menjaga kepercayaan yang sudah diamanahkan oleh semua pihak kepadanya, terutama dalam urusan protokol kesehatan

“Kami bersyukur dengan turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Kapolri berserta jajarannya. Kami juga haturkan terima kasih kepada bapak Menpora atas kepedulian dan perhatiannya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Senin 23 Agustus 2021 dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Dengan adanya izin tersebut, kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar, aman, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan rekomendasi pelaksanaan kompetisi musim ini dalam jumpa pers virtual, Senin 23 Agustus 2021 sore.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam press conference tersebut Kapolri menginformasikan berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM, “Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” terang Kapolri.

Selain itu Kapolri juga menyinggung syarat dan yang harus dipatuhi oleh semua pihak yang terlibat di kompetisi.

“Kepada rekan-rekan suporter, untuk penyelenggaraan kali ini, sejak awal dilaksanakan tanpa penonton. Pelaksanaan dengan penegakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat terhadap pemain dan ofisial, mereka harus sudah dua kali vaksin.”

“Satu hari sebelumnya, dilaksanakan PCR kepada baik pemain dan ofisial dalam kondisi negatif dari Covid-19. Kemudian dibatasi jumlah orang yang berada di dalam stadion dan selesai pertandingan kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan. Ini wajib dipatuhi agar laju covid bisa diminimalkan,” tegas Kapolri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini