Bobotoh Wajib Tahu, jika tidak Ingin Persib Dilarang Bertanding

Bobotoh Wajib Tahu, jika tidak Ingin Persib Dilarang Bertanding Ilustrasi Bobotoh di Stadion. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan suporter semua klub sepak bola di Indonesia untuk patuh pada aturan selama kompetisi digelar di tengah pandemi.

Kapolri bahkan menyatakan, jika suporter memaksakan datang ke stadion tempat pertandingan akan ada sanksi kepada klub dari yang sifatnya hingga terberat, dilarang bertanding.

Karenanya, Kapolri meminta seluruh suporter klub untuk menaati aturan jika tidak ingin klub kesayangannya dilarang bertanding. Bentuk hukuman tersebut, tentunya sebagai wujud pencegahan dan akan diatur dalam regulasi yang disusun penyelenggara, dalam hal ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau kemudian ini dilanggar, ada sanksi bagi klub, mulai dari sanksi yang bersifat administrasi hingga klub tersebut tidak boleh mengikuti pertandingan," kata Sigit diikutip dari Okezone.

"Oleh karena itu harapan kami, mari sama-sama kami sepakati, kami hormati komitmen yang sudah kami buat sehingga pertandingan ini bisa kami selenggarakan dengan baik, event olahraga bisa berjalan. Dan harapan kita itu betul bisa dilaksanakan sehingga tidak mengganggu klub, karena memang ada kesepakatan," ujar Sigit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sigit mengingatkan, suporter untuk nonton pertandingan Liga 1 maupun Liga 2 melalui siaran langsung televisi maupun siaran live streaming.

"Sementara itu, para pencinta bola kami persilakan untuk bisa mengikuti melalui media mainstream, media tv ataupun media yang memanfaatkan teknologi informasi untuk bisa melihat," tutup Sigit.

Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 akan dimulai pada Jumat 27 Agustus 2021 mendatang, dibuka pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini