Penampakan Training Ground PSIS Semarang

Penampakan Training Ground PSIS Semarang Desain pusat latihan PSIS Semarang. (Twitter/@psisofficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub-klub sepak bola di Indonesia mulai sadar pentingnya memiliki tempat latihan atau pusat latihan sendiri. Terbaru, PSIS Semarang memastikan akan membangun training ground.

Akun Twitter ofisial PSIS menunjukkan desain training ground yang akan mereka bangun dan terbilang cukup representatif dan rencananya akan dibangun di wilayah Kendal, Jawa Tengah. "First look," tulis akun Twitter @psisfcofficial dalam postingannya, Rabu 25 Agustus 2021.

Nampak ada tiga slide foto desain pusat latihan PSIS yang diunggah. Nampak selain lapangan untuk berlatih, pusat latihan PSIS itu juga dilengkapi lapangan tenis dan mess.

Sebelumnya sejumlah klub telah menyatakan akan membangun pusat latihan sendiri. Seperti PSS Sleman yang proses pembangunan pusat latihannya sedang berjalan.

Sementara sejumlah klub baru tahap rencana, seperti Persib Bandung yang menyatakan sudah menyiapkan lahan untuk training ground.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Persija Jakarta memanfaatkan pusat latihan bekas pusat latihan Pelita Jaya di Sawangan, Kota Depok.

Bahkan, beberapa klub Liga 2 juga tak mau kalah. Seperti RANS Cilegon FC yang berencana membangun pusat latihan kelas internasional.

Sejak diakuisisi oleh selebritas, Raffi Ahmad dan Rudi Salim, RANS Cilegon FC berubah jadi klub yang ambisius dan jor-joran.

Begitu pun dengan Dewa United FC. Sementara di level klub Liga 3, Persikab Kabupaten Bandung sudah ancang-ancang membangun pusat latihan di Kompleks SOR Jalak Harupat.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini