Gara-gara Termakan Hoaks, Belasan Bonek Nekat Datang ke Stadion Wibawa Mukti

Gara-gara Termakan Hoaks, Belasan Bonek Nekat Datang ke Stadion Wibawa Mukti Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepolisian membubarkan belasan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang nekat datang ke kawasan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Minggu 29 Agustus 2021 kemarin.

Dari keterangan yang didapat petugas, belasan Bonek itu, datang ke Stadion Wibawa Mukti karena termakan informasi bohong atau hoaks yang menyebutkan Persebaya bakal menjalani laga pertama di Liga 1 musim 2021-2022 melawan Borneo FC.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol J Sitorus mengatakan, belasan bonek itu mengaku, berasal dari Surabaya dan sengaja datang ke Stadion Wibawa Mukti.

"Mereka datang karena mendapatkan informasi hoak di sosial media," kata Kapolsek Cikarang Timur dikutip dari Suara.com, Senin 30 Agustus 2021.

Pihaknya, kata Sitorus, terpaksa membubarkan belasan Bonek tersebut karena berkumpul dan berusaha memasuki areal Stadion Wibawa Mukti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kepolisian meyakinkan para Bonek unuk pulang setelah diberi pemberitahuan tidak ada pertandingan digelar di Stadion Wibawa Mukti.

"Saya sampaikan juga agar mereka cari dulu kebenaran informasinya. Kalau sudah datang jauh-jauh begini kan kasihan mereka juga," ungkap Sitorus.

Salah satu Bonek, Bajong (18) mengatakan, mereka datang atas informasi yang disebarkan oleh akun Instagram Bonek New yang menyebutkan Persebaya bakal bertanding melawan Borneo FC di Cikarang.

"Dapat dari info di Instagram, dari kemaren udah jalan ke sini. Enggak tahunya enggak ada pertandingan," katanya.

Terlepas dari mereka sebagai korban hoaks, kedatangan belasan Bonek ke Cikarang tentu cukup disayangkan karena sejak awal Pemerintah melalui Polri dan Satgas Covid-19 memperingatkan suporter untuk tidak memaksakan datang ke stadion.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Kris Andieka | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini