PSSI-PT LIB dan Klub Sudah Sepakat Tentukan Tanggal Lanjutan Liga 1

PSSI-PT LIB dan Klub Sudah Sepakat Tentukan Tanggal Lanjutan Liga 1 Pertandingan Liga 1 musim 2021-2022, Bhayangkara Solo FC vs Persiraja Banda Aceh. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan 18 klub membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 secara virtual pada Selasa sore, 31 Agustus 2021.

Hasilnya PT LIB dan klub sepakat melanjutkan kompetisi mulai Jumat 3 September 2021, setelah sebelumnya mendapatkan izin dari pemerintah melalui Polri dan BNPB/Satgas Covid-19.

Akhir pekan lalu, PT LIB telah melaksanakan tiga pertandingan percobaan penerapan protokol kesehatan yang hasilnya cukup diapresiasi BNPB.

Di antaranya Bali United vs Persik Kediria, Persipura Jayapura vs Persita Tangerang dan Bhayangkara Solo FC vs Persiraja Banda Aceh.

"Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya yang harus disesuaikan dengan perkembangan PPKM. Diketahui bersama, PPKM diperpanjang hingga 6 September 2021.

"Pertandingan pekan pertama akan kami lanjutkan mulai tanggal 3 September. Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah," kata Sudjarno.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini