Tim Pelatih Beberkan Penyebab Castillion Tidak Siap Main di Pekan Perdana

Tim Pelatih Beberkan Penyebab Castillion Tidak Siap Main di Pekan Perdana Pemain Persib, Geoffrey Castillion - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Bersiap mengarungi kompetisi dengan level tinggi, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pelatih. Salah satunya Persib yang saat ini terus berusaha agar kesiapan timnya berada di level terbaik saat berkompetisi.

Namun di musim serba tidak ideal seperti ini, asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengakui bahwa kesiapan timnya belum mencapai di titik terbaik. Pasalnya tim berjuluk Maung Bandung itu belum bisa menggelar banyak uji coba dengan tim yang levelnya sama.

"Ini hanya jadi wacana buat kita, kita butuh waktu karena tentunya untuk mematangkan tim kita perlu uji coba dari 6-8 laga sebelum kompetisi berjalan," ujar Yaya kepada wartawan pada Senin, 30 Agustus 2021 di Bahe 54, Tanjungsari.

Terlebih lagi, Yaya melanjutkan setidaknya setiap tim perlu melakukan uji coba sebanyak lebih dari 6 kali di masa pramusim. Sehingga dalam meningkatkan kesiapan timnya, Yaya menjelaskan tim pelatih Persib menyiasati dengan menggelar uji tanding dengan Diklat Persib, guna mematangkan persiapan tim.

"Sementara ini kita tidak bisa lakukan uji coba dan terpaksa melakukan game internal Kalau pun kemarin kita latihan dengan U-20, ya semata-mata untuk berusaha mematangkan persiapan tim dengan kondisi beberapa pemain," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan minimnya kesiapan tim dan tidak banyaknya laga ujicoba, lanjut Yaya, salah satu penyerangnya Geoffrey Castillion mengaku belum siap main di laga perdana. Maka dari itu tim pelatih Persib mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan program latihan yang sesuai dengan karakteristik pemain

"Contohnya Geoffrey tidak merasa siap untuk main di pekan perdana di 90 menit tentunya kita tahu dan kita bisa antisipasi dari kondisi yang dia rasakan apakah efektif bermain di babak pertama atau babak kedua menit akhir. ini jadi bahan buat kita," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini