Castillion Beberkan Perbedaan Aturan Liga 1 dan Serie C di Tengah Pandemi Covid-19

Castillion Beberkan Perbedaan Aturan Liga 1 dan Serie C di Tengah Pandemi Covid-19 Pemain Persib, Geoffrey Castillion - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH -Selama setengah musim, penyerang Persib, Geoffrey Castillion mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan karir profesionalnya di Italia bersama Como FC dengan status pinjaman. Tentunya hal tersebut merupakan berkah bagi Castillion karena masih bisa merasakan atmosfer kompetisi saat Liga 1 2020 dihentikan.

Penyerang berusia 30 tahun itu membeberkan kompetisi Liga Italia tetap berjalan di masa pandemi. Hanya saja ada beberapa aturan khusus dalam menerapkan protokol kesehatan di kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah setiap tim yang bertanding harus melakukan pemeriksaan PCR pada dua hari sebelum bertanding. Nantinya hasil test tersebut menjadi laporan kepada tim lawan dan perangkat pertandingan lainnya.

"Tidak terlalu banyak perbedaan sebenarnya, hanya di Como, di Italia kami sering melakukan PCR test, dua hari jelang laga," kata eks pemain Ajax Amsterdam itu pada Rabu, 1 September 2021.

Ia juga menjelaskan aturan di Indonesia dan Italia sangat berbeda, yang mana vaksinasi bukan menjadi sarat untuk terlibat di kompetisi. Pasalnya di Indonesia, setiap pihak yang terlibat di Liga 1 wajib mendapatkan vaksinasi sebanyak dua dosis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak tahu bagaimana di Indonesia, karena di Italia tidak semuanya divaksinasi. Saya rasa ini adalah perbedaannya, di Indonesia semuanya divaksinasi." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini