Gambaran Starting XI Persib vs Barito Putera, Bakal Ada Kejutan

Gambaran Starting XI Persib vs Barito Putera, Bakal Ada Kejutan Persib vs Barito Putera Liga 1 2021-2022. (Desain: REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Hari yang dinantikan Persib Bandung dan bobotoh akan tiba. Maung Bandung kembali bertarung di kompetisi resmi menghadapi Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 musim 2021-2022.

Duel Persib vs Barito Putera dijadwalkan akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten pada Sabtu malam, 4 September 2021, pukul 20.30 WIB.

Dalam pertandingan ini, Persib bakal turun dengan kondisi kehilangan sejumlah pemain andalan.

Di antaranya Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Zalnando, Abdul Aziz, dan Geoffrey Castillion.

Kapten tim, Supardi masih pemulihan cedera engkel. Sedangkan Castillion mengalami gangguan kesehatan hingga namanya terpaksa dicoret dari daftar pemain yang dibawa ke Tangerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Henhen yang diharapkan jadi suksesor Supardi, urung dibawa karena terbentur regulasi wajib divaksin kedua.

Tanpa Supardi dan Henhen, berarti memberikan jalan kepada Bayu Fiqri yang juga dikenal sebagai spesialis bek sayap kanan.

Bayu Fiqri berpeluang menjadi bagian dari kuartet pertahanan Persib bersama Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di posisi bek tengah dan Ardi Idrus di sisi kiri.

Bakal munculnya Bayu sebagai starter di laga perdana Persib musim ini, menjadi 'kejutan' karena sebelumnya diperkirakan Henhen bakal jadi pengganti Supardi.

Namun regulasi wajib vaksin tahap kedua menghalangi Henhen untuk ambil bagian dalam perjuangan tim di Tangerang, Banten.

Di lini tengah, bobotoh tentu menantikan seperti apa sengatan Persib dengan duet gelandang Mohammed Rashid dan Marc Klok. Keduanya akan menjadi sumber permainan Persib.

Sementara Febri Hariyadi dan Frets Butuan diprediksi akan menjadi andalan untuk menyisir dari sisi sayap.

Sedangkan Ezra Walian bisa menjadi pilihan untuk menjadi tandem Wander Luiz di depan. Selain Ezra opsi lainnya adalah Esteban Vizcarra.

Berikut prediksi susunan starting XI Persib saat menghadapi Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena:

78-I Made Wirawan (kiper); 32-Victor Igbonefo, 2-Nick Kuipers, 3-Ardi Idrus, 4-Bayu Fiqri; 74-Mohammed Rashid, 23-Marc Klok, 13-Febri Hariyadi, 21-Frets Butuan; 30-Ezra Walian, 9-Wander Luiz.

Cadangan: M Natshir, Aqil Savik; Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini