5 Pemain Persib yang Tampil Menonjol saat Taklukkan Barito Putera

5 Pemain Persib yang Tampil Menonjol saat Taklukkan Barito Putera Pemain Persib merayakan gol Marc Klok ke gawang Barito Putera. (Tangkap layar Instagram @liga1macth)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melewati pekan pertama Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan 1-0 atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu malam 4 September 2021.

Gol kemenangan Persib dicetak Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit 85. Meski keseluruhan dinilai belum optimal, tapi kemenangan ini tentu sangat penting dalam perjalanan Persib pada musim ini.

Apalagi sepanjang Juli hingga Agustus, Persib tidak bisa melakukan persiapan dengan latihan bersama karena terbentur aturan PPKM.

Dalam pertandingan kemarin malam, 13 pemain diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

Dari 13 pemain tersebut, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH mencatat 5 pemain Persib yang penampilan dan kontribusinya cukup baik dalam pertandingan yang dipimpin wasit Aprisman Aranda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikut 5 pemain Persib yang tampil menonjol di laga kontra Barito Putera:

1. MARC KLOK

Selain menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dicetaknya di menit 85, Marc Klok juga tampil cukup baik memainkan perannya sebagai gelandang serang. Klok juga terlihat cukup rajin membantu tim saat bertahan.

Di babak pertama Klok membuat kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi nyaris memungut bola. Sayang tendangan bebasnya masih membentur mistar. Tapi di menit 85, Klok benar-benar membuat Riyandi memungut bola sekaligus memastikan kemenangan Persib.

2. MOHAMMED RASHID

Untuk pemain yang menjalani debut di Indonesia, Mohammed Rashid menunjukkan kualitasnya dengan baik. Rashid membuktikan ucapannya sebagai seorang pemain yang mudah melebur. Kemampuan adaptasinya yang baik cukup membantu Rashid terlihat seperti bukan seorang debutan.

Secara teknis, Rashid sukses memainkan perannya dengan baik sebagai gelandang tengah. Bahkan, andai wasit lebih jeli, debut Rashid bersama Persib mungkin bakal terasa lebih sempurna jika golnya di babak pertama tak dianulir.

Padahal dari tayangan lambat, nampak jelas, ketika Marc Klok menendang bola untuk mengirim umpan kepada Rashid, pemain timnas Palestina itu berdiri pada posisi onside. Selebihnya, Rashid cukup baik berperan sebagai pendistribusi bola sekaligus pemotong aliran permainan lawan.

3. NICK KUIPERS

Bek Belanda ini tampil solid di belakang bersama Victor Igbonefo. Di babak pertama, keduanya memang tak cukup teruji karena Barito kurang agresif dan terlihat minim ancaman.

Baru di babak kedua, pasukan Djadjang Nurdjaman terlihat lebih berani keluar menyerang dan memberikan perlawanan. Tapi Nick Kuipers tetap solid untuk meredam ujung tombak Barito, Aleksandar Rakic.

4. VICTOR IGBONEFO

Seperti halnya Nick Kuipers, bek naturalisasi ini, juga bermain tangguh ketika lawan datang menggempur. Igbonefo terlihat beberapa kali sukses memenangkan duel-duel di udara.

Sebagai kapten, Igboefo juga bisa memimpin rekan-rekannya tetap percaya diri ketika lawan nyaris membuat frustasi hingga akhirnya Marc Klok memecah kebuntuan di menit 85.

5. ESTEBAN VIZCARRA

Gelandang naturalisasi berdarah Argentina ini, masuk ke lapangan pada awal babak kedua menggantikan Frets Butuan.

Masuknya Vizcarra sedikit memberikan warna berbeda pada permainan Persib di babak kedua, kendati keseluruhan di 45 menit kedua, lawan terlihat lebih berani dan merepotkan.

Gol kemenangan Persib yang dicetak Marc Klok pada 85, juga tak lepas dari andil Vizcarra. Gerakan Vizcarra yang terlihat hendak menyundul bola tendangan bebas Klok membuat kiper Barito, Muhammad Riyandi kebingungan hingga bola meluncur ke dalam gawang untuk membuat skor jadi 1-0 bagi Persib yang bertahan sampai laga usai.

Selain kelima pemain tersebut, pemain muda, Bayu Fiqri juga layak diacungi jempol karena bisa bermain cukup baik memainkan perannya sebagai bek sayap kanan menggantikan Supardi Nasir yang absen karena cedera engkel.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini