Persib Kalah dalam 2 Urusan dari Barito Putera

Persib Kalah dalam 2 Urusan dari Barito Putera Striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melewati rintangan pertama, Barito Putera, dengan kemenangan 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu 4 September 2021.

Kemenangan Persib ditentukan gol yang dicetak Marc Klok pada menit 85 lewat tendangan bebas.

Keseluruhan, pelatih Persib Robert Alberts mengakui banyak hal yang masih harus diperbaiki oleh Persib.

Statistik pertandingan seperti dikutip dari laporan akun resmi Instagram Liga 1, @liga1match menunjukkan, Persib secara statistik belum cukup baik.

Penguasaan bola, Persib kalah tipis dari Barito Putera yang menguasai 51 persen. Begitu pun dengan akurasi umpan, Persib mencatat 81 persen umpan sukses, tidak lebih baik dari Barito Putera yang mencatat 84 persen umpan sukses.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib lebih unggul dalam intensitas tembakan, dari 10 percobaan, 5 di antaranya mengarah ke gawang atau on target dan 1 menjadi gol.

Sementara Barito Putera, hanya mencatat 4 kali tembakan, 3 on target dan 1 melenceng dari target.

Meski statistik menunjukkan Persib kalah tipis dalam penguasaan bola, tapi Robert berkata lain. Sebelumnya setelah laga selesai, Robert mengklaim Persib tampil lebih dominan.

"Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," katanya.

Persib selanjutnya akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan kedua yang rencananya digelar pada Sabtu 11 September 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini