Jabatan Aneh Pelatih Kiper Persib Disorot

Jabatan Aneh Pelatih Kiper Persib Disorot Luizinho Passos. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Luizinho Passos, pelatih kiper Persib Bandung disorot karena statusnya di daftar susunan pemain (DSP) pada pekan pertama Liga 1 2021-2022.

Pelatih asal Brasil itu, menjadi salah satu figur yang menarik perhatian akun Instagram, @pengamatsepakbola yang mengunggah foto barisan pelatih kiper dengan jabatan 'aneh' di DSP pada pekan pembuka Liga 1.

Dalam DSP Persib ketika menghadapi Barito Putera, Luizinho Passos diplot sebagai video teknikal analisis bukan sebagai pelatih kiper seperti seharusnya.

Selain Luizinho Passos, pelatih kiper Persipura Jayapura, Fison Merauje, juga disorot karena jabatan anehnya di pekan pembuka. Fison Merauje diplot sebagai kitman.

Begitu pun dengan pelatih kiper Arema, Felipe Americo dan pelatih kiper Bali United, Marcelo Da Silva Pires, keduanya ditulis sebagai penerjemah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lalu kenapa Luizinho Passos ditulis sebagai analisis video dalam pertandingan tersebut dan ketiga rekan seprofesinya itu ditulis dengan jabatan 'aneh'?

Akun @pengamatsepakbola menyatakan, dikarenakan keempatnya diduga lisensi kepelatihan mereka bermasalah.

"Kenapa begitu? Karena beberapa pelatih kiper tersebut lisensinya bermasalah di Liga 1. Klub lalu mencari cara agar para pelatih kiper tersebut bisa duduk di bench saat pertandingan" tulis akun @pengamatsepakbola.

"Lisensi pelatih kiper di Liga 1 adalah level 2 yang diakui oleh AFC".**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini