Pemain Timnas U-18 sudah Gabung dengan Persib, Pilih Nomor Keramat

Pemain Timnas U-18 sudah Gabung dengan Persib, Pilih Nomor Keramat Pemain Persib, Dimas Juliono Pamungkas. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dimas Juliono Pamungkas jadi salah satu dari dua rekrutan anyar Persib Bandung musim ini. Dimas dengan Ferdiansyah merupakan pemain muda yang dipromosikan Persib dari tim Diklat Persib.

Mendapat kesempatan emas untuk menjadi bagian dari tim Persib, Dimas mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut. Pemain kelahiran Tasikmalaya itu juga bertekad untuk memanfaatkan kesempatan tersebut demi meraih menit pertamanya di Persib.

"Ini kesempatan emas. Saya akan pergunakan sebaik mungkin untuk belajar dan meningkatkan kemampuan," kata Dimas di Graha Persib, Selasa 7 September 2021.

Mendapat kontrak satu musim, Dimas secara mantap menggunakan jersey bernomor punggung 15 yang sempat jadi ikonik ketika Firman Utina hadir di Persib.

Tapi angka itu, kata Dimas, sudah digunakan sejak lama dan kebetulan tidak ada pemain Persib yang mengenakannya pada musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak Firman pergi dari Persib, nomor tersebut sempat dipakai oleh Yandi Sofyan Munawar dan Angga Febriyanto, juga oleh Fabiano Beltrame.

Sebagai pemain muda, ia mengaku tak terlalu memikirkan persaingan di tim. Apalagi di posisinya ada sederet pemain berpengalaman seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

"Saya harus banyak belajar kepada para pemain senior. Target utama adalah bisa lebih baik, kemampuan meningkat dan mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi buat tim," ungkapnya.

Dimas sudah mulai latihan bersama Persib, kemarin. Sebelumnya ia absen karena harus mengikuti program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-18 Indonesia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini