Pro Kontra Format Liga 2, Biar Nggak Bingung PT LIB Dapat Arahan dari PSSI

Pro Kontra Format Liga 2, Biar Nggak Bingung PT LIB Dapat Arahan dari PSSI Ilustrasi logo Liga 2.

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan kompetisi Liga 2 musim 2021 digelar pada akhir bulan September 2021.

Rencana menggulirkan kompetisi kasta kedua itu, terus dimatangkan oleh PSSI dan PT LIB yang menggelar pertemuan pada Selasa sore, 7 September 2021. PSSI memberikan arahan kepada PT LIB terkait format atau teknis pelaksanaan kompetisi yang hingga sekarang belum ditetapkan.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di kantor PSSI tersebut, direksi PT LIB mendapatkan arahan secara langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Hadir pula Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 2021. Mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada tiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021," jelas Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam rilis media yang diposting di laman Ligaindonesiabaru.com.

Selanjutnya, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 2 untuk membahas lebih lanjut pelaksanaan kompetisi. Sebelumnya format kompetisi Liga 2 menimbulkan pro dan kontra hingga klub-klub belum bersepakat. PT LIB dan klub-klub masih bergulat dengan format, karena beberapa menolak usulan format awal yang ditawarkan operator kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Komunikasi yang dimaksud lebih kepada pemberitahuan di awal tentang bergulirnya Liga 2 secara umum. Kami akan mengadakan owner meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off," tambahnya.

"Rencananya Liga 2 2021 akan kami gulirkan pada akhir September 2021. Sekali lagi, mohon dukungan dari masyarakat. Cukup dukung dari rumah saja, tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng," pinta Akhmad Hadian Lukita.

"Pada prinsipnya kami juga memiliki keinginan yang sama. Liga 2 2021 segera digulirkan dengan standar pelaksanaan yang sama dengan Liga 1. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," timpal Iwan Budianto, Waketum PSSI.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini