PSSI Kabulkan Permintaan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Punya Tiga Wajah Baru

PSSI Kabulkan Permintaan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Punya Tiga Wajah Baru Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dipastikan mempunyai tiga wajah baru pasca disetujuinya keinginan pelatih kepala Shin Tae-yong oleh PSSI.

Federasi mengabulkan permintaan Shin yang menyodorkan tiga nama asisten pelatih baru untuk Timnas Indonesia. Tiga nama yang sudah disetujui PSSI tersebut adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Ketiga asisten pelatih tersebut menjadi bagian dari timnas Merah Putih menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mengundurkan diri.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Sekjen Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

Yunus menambahkan, PSSI saat ini mempunyai tugas untuk segera mendatangkan tiga pelatih tersebut ke Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk saat ini Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, " pungkas Yunus Nusi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini