Ada Pemandangan yang Bikin Robert Semringah di Latihan Persib, Teringat Sosok Johan Cruyff

Ada Pemandangan yang Bikin Robert Semringah di Latihan Persib, Teringat Sosok Johan Cruyff Tim Persib kembali menggelar latihan di Stadion GBLA, Bandung. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi para pemain yang menambah porsi setelah sesi latihan bersama selesai.

Pemandangan yang terlihat dalam setiap latihan Persib itu, membuat Robert senang. Menurutnya penambahan porsi latihan akan memberikan dampak positif bagi performa pemain di setiap pertandingan.

Sebelumnya, Robert sempat memberi instruksi kepada para pemainnya untuk melakukan latihan tambahan, apabila pemain tersebut memerlukan. Namun ia juga tak memaksa apabila pemainnya sudah merasa cukup dengan porsi latihan yang diberikan tim pelatih Persib.

"Ya, itu hal yang sudah beberapa kali kami diskusikan. Ketika kami selesai melakukan latihan bersama, pemain yang merasa perlu berlatih mandiri boleh tetap tinggal di lapangan untuk melakukan kegiatannya sendiri," kata Robert kepada wartawan pada Rabu, 8 September 2021.

"Kemarin juga kami libur, tapi beberapa pemain datang untuk berlatih karena mereka merasa butuh berlatih. Ada beberapa juga yang merasa butuh libur. Jadi itu tergantung individu masing-masing," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut menurut Robert penambahan porsi latihan selalu dilakukan pemain besar di seluruh dunia.

Seperti saat masih membela Ajax Amsterdam, Robert mengaku kerap melihat Johan Cruyff tak meninggalkan lapangan saat sesi latihan selesai dan menambah porsi latihan dengan melepaskan tendangan secara berulang kali.

"Jika kalian melihat di seluruh dunia, selalu ada pemain yang tinggal di lapangan untuk berlatih tambahan. Ketika saya masih muda, ketika latihan Ajax sudah selesai, saya melihat Johan Cruyff tetap berada di lapangan selama satu jam dan dia berungkali melepaskan tendangan. Jadi itu normal," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini