Ahli Nutrisi Persib Bagian Tips Makan Sehat dan Murah, Hindari Dua Makanan Ini

Ahli Nutrisi Persib Bagian Tips Makan Sehat dan Murah, Hindari Dua Makanan Ini Ilustrasi makanan. (Constanze Riechert-Kurtze/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Gilang Fauzi selaku ahli nutrisi tim Persib Bandung memberikan tips makan sehat dengan biaya murah. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara talkshow virtual dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan hari jadi PT Persib Bandung Bermartabat, Selasa 7 September 2021 lalu.

Di depan 50 peserta yang terlibat, Gilang mengatakan, untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh tidak selalu harus mahal. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun terbilang murah mudah untuk didapat.

“Sebetulnya (pemenuhan nutrisi yang baik) tidak selalu mahal. Hal yang termudah adalah nasi merah dan nasi putih dan yang terpenting karbohidrat, protein, lemak dan mineral terpenuhi," kata Gilang Fauzi dikutip dari laman resmi Persib.

Gilang juga mengingatkan agar tidak menyantap makanan berminyak dan kalori tinggi. Salah satunya adalah kerupuk.

"Hindari makanan berminyak seperti kerupuk yang punya kalori tinggi dan lemak jahat. Itu akan berefek negatif terhadap tubuh pemain,” ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gilang juga menjelaskan, bagi pesepakbola, asupan nutrisi setiap pemain berbeda-beda. Oleh karenanya seorang pelatih harus mengetahui kebutuhan kalori setiap pemainnya.

Kebutuhan kalori dan nutrisi tersebut, kata Gilang, akan mempengaruhi pada penampilan si pemain itu sendiri.

“Baiknya, seorang pelatih mengetahui kebutuhan kalori setiap pemain. Karena kebutuhan nutrisi pemain tidak bisa dipukul rata. Salah satunya, berat badan pemain akan dihitung untuk mengetahui kebutuhan kalorinya. Di saat kebutuhan kalori tidak terpenuhi, sumber energi pemain juga tidak akan terpenuhi dan pemain tidak akan tampil maksimal,” ujar Gilang Fauzi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini