Febri Panen Kritikan dari Bobotoh, Pelatih Persib Pasang Badan

Febri Panen Kritikan dari Bobotoh, Pelatih Persib Pasang Badan Febri Hariyadi. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain sayap Persib, Febri Hariyadi mendapat banyak kritik dari bobotoh karena dinilai tampil kurang menggigit pada dua laga awal di Liga 1 2021-2022. Kritik tersebut dilontarkan bobotoh di berbagai media sosial.

Pelatih Persib, Robert Alberts yang mengetahui hal tersebut langsung pasang badan memberikan pembelaan. Ia menial ada banyak pemain yang memerlukan waktu untuk mengembalikan performanya setelah hampir 2 tahun tidak berkompetisi.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti. Itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun." ujar Robert pada Selasa, 14 September 2021.

Pelatih asal Belanda itu, juga memaklumi ada beberapa pemainnya yang tampil di bawah performa. Namun ia tetap memuji kinerja Febri yang terus berusaha untuk mencapai performa terbaiknya.

"Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya," ujarnya.


"Tapi dia belum mencapainya, dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya mempunyai kualitas," kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu, optimistis Febri segera mengatasi hal tersebut dan kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan berikut.

"Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," tuntasnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini