Ramai-ramai Kritik Febri, tapi Bukan Hanya Bow yang Performanya Disorot Robert

Ramai-ramai Kritik Febri, tapi Bukan Hanya Bow yang Performanya Disorot Robert Pemain Persib, Febri Hariyadi. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski berhasil meraih poin penuh di dua laga awal, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai timnya masih jauh dari kata sempurna.

Robert masih memiliki beberapa catatan dari dua laga awal yang dilakoni Persib di Liga 1 2021-2022.

Pelatih asal Belanda itu membeberkan salah satu catatan yang perlu diperbaiki timnya ialah penampilan kurang maksimal dari beberapa pemain.

Tak hanya di sektor gelandang, ia juga menyoroti kurang produktifnya lini serang Maung Bandung.

Pasalnya pada dua laga awal, seluruh gol tim Maung Bandung hadir dari sektor kedua, bukan dari lini depan.

"Menurut saya bahkan sama seperti semua pemain di tim, termasuk juga bagi para striker. Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang," ujar Robert kepada wartawan pada Selasa, 14 September 2021.


Ini sekaligus menjawab kritikan yang dilontarkan bobotoh di jagat maya kepada winger Persib, Febri 'Bow' Hariyadi karena performanya di dua laga awal.

Kendati demikian, Robert tetap mengapresiasi atas kinerja para pemainnya pada dua laga awal Liga 1. Meski memiliki banyak catatan, ia melihat seluruh pemainnya terus berusaha dalam berkontribusi demi mencapai kemenangan.

"Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," tuntasnya.

Diberitakan REPUBLIKBOBOTOH.COM sebelumnya, pemain sayap Persib, Febri Hariyadi mendapat banyak kritik dari bobotoh karena dinilai tampil kurang menggigit pada dua laga awal di Liga 1 2021-2022. Kritik tersebut dilontarkan bobotoh di media sosial.

Pelatih Persib, Robert Alberts yang mengetahui hal tersebut langsung pasang badan memberikan pembelaan kepada Febri Bow. Ia menial ada banyak pemain yang memerlukan waktu untuk mengembalikan performanya setelah hampir 2 tahun tidak berkompetisi.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti. Itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun." ujar Robert.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini