Nasib Tragis Striker Brasil yang Dulu Menolak Persib dan Bikin Jengkel Bobotoh

Nasib Tragis Striker Brasil yang Dulu Menolak Persib dan Bikin Jengkel Bobotoh Patrick Cruz saat dikenalkan sebagai pemain FC SKA-Khabarovsk pada Juli 2019. (fcska.ru)

REPUBLIK BOBOTOH - Patrick Cruz Dos Santos, striker asal Brasil yang sempat menjadi target Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2017, kini nasibnya tragis.

Mantan striker tim 'satelit' klub raksasa Brasil, Sao Paulo FC itu, pada akhir tahun 2016 sempat santer dikabarkan bakal ke Persib.

Bahkan Manajer Persib saat itu, Umuh Muchtar dengan yakin menyebut Persib telah sepakat dengan Patrick Cruz yang sedang membela klub Malaysia, T-Team.

Pantas jika Persib berminat merekrutnya, sebab penampilan Patrick Cruz sudah cukup menyita perhatian publik sepak bola Indonesia bersama Mitra Kukar di ajang Piala Sudirman, sebelum kemudian dia memutuskan pergi ke Malaysia untuk gabung T-Team.

Pengumuman manajemen Persib yang menyatakan telah sepakat dengan Patrick Cruz, sontak disambut gembira oleh bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tapi alih-alih gabung ke Persib, Patrick Cruz malah 'membelot' ke Liga Vietnam untuk menerima pinangan Saigon FC. Keputusannya membuat bobotoh murka dan menghujat Patrick Cruz.

Dia kemudian membuat video pernyataan maaf kepada bobotoh. Dalam video tersebut, Patrick Cruz juga meminta maaf kepada Glenn Sugita, Komisaris Utama PT PBB dan Komisaris PT PBB yang saat itu juga menjabat Manajer, Umuh Muchtar.

Patrick Cruz beralasan keputusannya berkarier di Vietnam karena liga negara tersebut dinilainya bisa lebih memberinya jalan untuk mewujudkan angan-angan berkarier di Eropa.

Impannya berkarier di Eropa memang terwujud pada Juli 2019, setelah Patrick Cruz berkarier di Thailand dengan Chonburi. Patrick Cruz mendapatkan kesempatan bermain di Liga Rusia dengan FC SKA-Khabarovsk.

Tapi harapan dan kenyataan tidak berjalan seperti yang diharapkan striker yang saat ini berusia 28 tahun itu. Patrick Cruz menjalani karier yang singkat di Eropa.

Kontraknya diputus oleh SKA Khabarovsk pada Januari 2020 dan hingga sekarang berdasarkan catatan Transfermarkt Brasil, Patrick Cruz berstatus tanpa klub. Itu artinya sudah 1 tahun lebih, Patrick Cruz tidak memiliki klub.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini