Bagnaia Kembali Berjaya, Juara MotoGP San Marino 2021

Bagnaia Kembali Berjaya, Juara MotoGP San Marino 2021 Hasil MotoGP 2021. (Tangkap Layar trans7.co.id)

RBNEWS - Rider Ducati Team, Francesco Bagnaia juara MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu 19 September 2021.

Bagnaia yang meraih pole position di seri MotoGP San Marino 2021, langsung melesat memimpin lomba meninggalkan pebalap lainnya.

Namun memasuki beberapa lap terakhir, Fabio Quartararo mulai mendekat dan memberikantekanan kepada rider Italia itu, hingga memangkas selisih waktu di bawah 0,5 detik.

Meski dalam kondisi mulai tertekan pada dua lap terakhir, Bagnaia akhirnya bisa menyudahi balapan dengan finis di posisi pertama. Disusul Quartararo di posisi kedua.

Kemenangan di San Marino melengkapi kiprah Bagnaia dalam dua seri balapan terakhir, setelah pada seri sebelumnya di MotoGP Aragon, juga sukses meraih gelar juara.


Sementara pebalap Aprilia, Enea Bastianini menghadirkan kejutan setelah berhasil finis di posisi ketiga untuk mengamankan podium pertamanya musim ini.

Drama juga terjadi dalam perebutan posisi keempat yang melibatkan Marc Marquez, Joan Mir dan Jack Miller. Marquez memanfaatkan celah saat Joan Mir dan Jack Miller bersaing ketat untuk memastikan dirinya finis di posisi keempat.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia masih di kedua klasemen pebalap dengan raihan 186 poin di belakang Quartararo yang mengoleksi 234 poin.

Halaman selanjutnya
1 2 3 4 5 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini