5 Pemain Persib 'Pergi' setelah Pertandingan Lawan Borneo FC

5 Pemain Persib 'Pergi' setelah Pertandingan Lawan Borneo FC Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 5 pemain Persib mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi China Taipei dalam babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

Kelima pemain tersebut ialah M Aqil Savik, Bayu M. Fiqri, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Febri Hariyadi. Mereka dijadwalkan akan gabung dengan timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan setelah membela Persib menghadapi Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan bahwa timnya sudah berkomunikasi dengan PSSI. Hasil komunikasi itu menyatakan bahwa terdapat aturan yang ditetapkan federasai apabila ada lebih dari 4 pemain di dalam tim yang dipanggil Timnas.

Dalam aturan, lanjut Robert menjelaskan bahwa Persib bisa melepas 5 pemainnya setelah pertandingan selanjutnya kontra Borneo FC. Artinya, kelima pemain tersebut tetap berada masuk rencana tim Persib hingga laga versus Pesut Etam.

"Ya Teddy sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan, Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan," ujar Robert kepada wartawan dalam sesi jumpa pers, Senin, 20 September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert juga menambahkan bahwa keberadaan 5 pemain tersebut cukup berpengaruh bagi tim di setiap pertandingan. Oleh karenanya, keputusan tersebut merupakan langkah yang baik bagi kedua pihak.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan tim nasional bahwa setelah pertandingan tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 mereka bisa pergi selama satu hari ke tim nasional. Setelah itu mereka harus kembali karena akan melakukan persiapan di pertandingan tanggal 27 (September)," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini