Preview dan Prediksi Susunan Pemain Persib vs Borneo FC, Live di Indosiar

Preview dan Prediksi Susunan Pemain Persib vs Borneo FC, Live di Indosiar Persib Bandung vs Borneo FC. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan keempat Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021.

Menghadapi pertandingan kali ini, tekanan lebih sepertinya dirasakan skuad Persib menyusul hasil imbang 2-2 menghadapi Bali United yang harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Permainan Persib akhir pekan lalu, melawan Bali United mendapatkan sorotan dan kritikan dari bobotoh. Terutama karena faktanya Bali United bermain dengan kondisi kalah jumlah pemain.

Pelajaran dari Bali United

Pelatih Robert Alberts memastikan, selalu ada evaluasi yang dilakukan. Jangakan ketika tim meraih hasil yang tidak diharapkan, saat menang pun evaluasi pasti dilakukan.


"Tentunya (ada evaluasi), karena apa yang terjadi itu sebenarnya sudah kami antisipasi dalam latihan. Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana itu sudah kami lakukan," kata Robert dalam jumpa pers virtual, Rabu 22 September 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat melawan Bali United, sorotan tertuju ke barisan pertahanan atau cara Persib bertahan secara kolektif ketika lawan menyerang. Tapi evaluasi tegas Robert, tidak hanya dilakukan di satu titik, tapi secara tim.

"Mereka juga harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang dibuat. Tapi barisan pertahanan masih bagus, mereka tetap solid," kata Robert.

"Mereka kecolongan hanya dari satu umpan tendangan bebas dan satu umpan silang panjang ke area tertentu di area depan gawang. Jadi kami sudah tahu itu dan sekali lagi kami harus bekerja membenahi itu supaya tidak terjadi lagi, dan itu normal," ujarnya.

Tapi di pertandingan besok, Robert sepertinya akan melakukan perubahan dengan memasang kembali Nick Kuipers sebagai tandem di pusat pertahanan Maung Bandung.

Sementara di lini depan, Wander Luiz akan bermain sebagai penyerang tengah lagi dan tidak akan ada berduet dengan Geoffrey Castillion maupun Ezra Walian yang tak diboyong ke Tangerang.

Motivasi Berlipat Borneo FC

Sementara caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin memastikan, timnya memiliki motivasi berlipat karena berbagai alasan. Di antaranya ambisi bangkit setelah gagal menang di dua laga terakhir.

Kemudian karena status lawan yang dihadapi Persib sebagai tim besar, terlebih Borneo FC memiliki catatan kurang bagus yang harus mereka perbaiki. Dan, motivasi memberikan 'kado' kepada Presiden klub, Nabil Husein yang baru dikaruniai anak pertama.

"Secara kualitas pemain mereka (Persib) ada empat pemain asing, empat naturalisasi, dan pemain nasional, jadi ada 11 pemain berkualitas," ujar Ahmad Amiruddin.

"Tapi itu tidak apa, itu bisa jadi motivasi buat pemain kalau dengan komposisi seperti itu, kita bisa dapat hasil maksimala berarti kita secara individu dan juga timi kita juga berkualitas," tambahnya.

Pertandingan Persib vs Borneo FC akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 19.00 WIB dan juga live streaming di platform tv online berlangganan, Vidio.com.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Borneo FC

PERSIB BANDUNG: Deden Natshir (kiper); Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi, Ardi Idrus; Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Wander Luiz.

BORNEO FC: Angga Saputro (kiper); Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Marckho Sandi; Paulo Sitanggang, Hendra Siswanto, Nuridin Davronov, Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Jonathan Bustos; Boaz Solossa.**

Foto-foto: Ligaindonesiabaru.com dan Persib.co.id

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini