Kapten Persib Bicara Ekspektasi dan Tekanan Tinggi Bobotoh

Kapten Persib Bicara Ekspektasi dan Tekanan Tinggi Bobotoh Supardi Nasir merayakan gol Wander Luiz ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2020. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menilai Tira Persikabo akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan karena faktor motivasi mereka yang sedang bagus.

Tira Persikabo sebelumnya menunjukkan kelas permainan berbeda ketika menghajar Barito Putera dengan skor 3-0 pada pekan keempat Liga 1 musim 2021-2022.

Tapi Supardi mengingatkan, rekan-rekannya agar lebih fokus ke diri sendiri dan pertandingan nanti meski sadar lawan sedang dalam kondisi bagus.

"Kita tahu tentunya mereka lagi bagus tapi kita fokus ke tim kita. Bagaimana kita bermain dan tahu nanti apa yang harus kita lakukan, kita harus fokus pada diri kita dan tim kita," kata Supardi.

Apalagi, kata Supardi, ekspektasi besar selalu ditunjukkan bobotoh kepada Persib. Karenanya fokus ke pertandingan lebih baik, tentu tanpa mengesampingkan kekuatan lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kita bermain di satu tim besar atau levelnya sekelas Persib tentu tekanan tinggi dan ekspektasinya mereka mau kita berikan yang terbaik, kita memberikan juara, itu hal yang normal," kata Supardi.

"Ketika kita menyingkapi hal itu kita lihat sebagai hal positif. Saya bilang ke teman teman jangan terpengaruh dan jadikan motivasi, banyak cercaan, hinaan dan hal hal negatif yang sampai ke pemain anggap saja jadi hal hal menambah motivasi."

"Karena saya sadar betul bahwa saya sudah setiap tahun seperti itu bobotoh komentarnya, saya harap itu tidak berpengaruh pada pemain, dan jadikan motivasi, selama komentar mereka mendidik, koemntar untuk kemajuan tim kita."

Supardi berpesan kepada bobotoh untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada Persib. Dia meyakinkan, Persib masih on the track pascahasil imbang di dua laga terakhir.

"Saya berpesan untuk teman saudaraku bobotoh dimanapun berada, saat ini tim butuh dukungan kalian, kita minta support dan doa dari kalian setiap saat," ungkapnya.

"Sedikit banyak kalian sedikit kecewa, tapi ini kita masih di track kita. Masih banyak pertandingan yang harus kita hadapi kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, itu tekad kita seluruh pemain, seluruh pelatih, seluruh manajemen, apapun akan kita kerahkan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini