Pelatih Tira Persikabo Abaikan 2 Pertemuan Terakhir Lawan Persib

Pelatih Tira Persikabo Abaikan 2 Pertemuan Terakhir Lawan Persib Persib saat menghapi Tira Persikabo 1973 di laga pramusim Liga 1 2020. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko tak ingin melihat hasil dua pertemuan terakhir kontra Persib Bandung. Menurutnya, hasil imbang di dua pertmeuan kontra Persib tak akan mempengaruhi permainan timnya di laga esok.

Pelatih asal Belarusia itu menuturkan laga kontra Maung Bandung, besok malam, akan menjadi lembaran baru bagi kedua tim. Pasalnya ia menilai, baik Persib maupu Tira Persikabo memiliki gairah tinggi dalam meraih kemenangan.

"Ya mungkin itu 2019 itu bisa dibilang punya pemain cukup bagus, tapi hari baru adalah lembaran baru," ujar pria berusia 57 tahun itu pada sesi jumpa pers virtual, Minggu, 26 September 2021.

Pada dua pertemuan di musim 2019, kedua tim harus puas berbagi angka. Pada tanggal 18 Juni 2019, Tira Persikabo yang berstatus tim tamu di Stadion si Jalak Harupat, sempat unggul lewat Loris Arnaud, tapi gagal meraih kemenangan karena Persib berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Bojan Malisic.

Sedangkan di putaran kedua, pada tanggal 14 September 2019 di Stadion Pakansari, Tira Persikabo kembali dalam posisi unggul lebih dulu lewat gol penalti Osas Saha. Tapi berhasil dibalas Nick Kuipers, sekaligus menyelamatkan Persib dari kekalah atas Persikabo di menit akhir babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Igor mengatakan, pemenang di pertandingan besok akan menjadi sejarah baru bagi derbi Jawa Barat.

"Pastinya pemenang di laga besok akan menjadi sejarah baru, lembaran baru antara pertemuan Persikabo dan Persib," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini