HT: Terus Menggempur, Persib Belum Mampu Jebol Gawang Tira Persikabo

HT: Terus Menggempur, Persib Belum Mampu Jebol Gawang Tira Persikabo Wander Luiz menyundul bola di laga Persikabo vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Babak pertama duel sesama tim asal Jawa Barat yang mempertemukan Tira Persikabo 1973 melawan Persib di pekan ke lima Liga 1 2021-2022 telah usai.

Duel yang tersaji pada malam ini, Senin, 27 September 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi untuk sementara dalam kedudukan masih sama kuat, 0-0.

Sejak menit pertama, Persib langsung tampil menyerang dan mendapat peluang saat pertandingan baru saja berjalan beberapa detik. Namun beruntung bagi Persikabo karena sepakan Esteban Vizcarra terlalu lemah dan bisa dikuasai oleh penjaga gawang Syahrul Trisna.

Sempat mengancam gawang Laskar Pajajaran, Persib justru tampil tak seperti biasanya. Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Persib sehingga permainan Persib tidak berkembang dan tampak tertekan oleh Ciro Alves cs.

Namun pada menit 13, Persib mulai keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang dari kaki Frets Butuan. Sayangnya bola sepakan Frets masih dimentahkan oleh kiper Persikabo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persikabo langsung memberikan respon setelah gawangnya diancam sebanyak dua kali melalui bola sepakan Ciro Alves. Beruntung bagi Persib karena Teja Paku alam dengan sigap menepis bola tersebut.

Tak berselang lama pada menit 18, Persib mendapat peluang emas usai Rashid melepaskan bola dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi, sepakan pemain asal Palestina itu masih mampu dibuang oleh penjaga gawang tim besutan Igor Kriushenko itu.

Sektor bertahan yang dihuni Bayu Fiqri menjadi bulan bulanan tim Persikabo di babak pertama. Tampak, mayoritas serangan Laskar Pajajaran selalu dimulai di sektor kiri bertahan Maung Bandung.

Peluang kembali diciptakan anak asuh Robert Alberts pada menit 24 usai Frets Butuan mengirim umpan kepada Wander Luiz yang berdiri bebas. Namun entah apa yang ada di benak striker asal Brasil itu, bola sundulannya masih melebar dari gawang Persikabo.

Tak menyerah, Maung Bandung kembali mendapat peluang pada menit 26 melalui Esteban Vizcarra dan pada menit 28 melalui Febri Hariyadi. Lagi-lagi, Persikabo sudah sepatutnya mengucapkan terima kasih kepada Syahrul Trisna karena dua peluang tersebut sukses dimentahkannya.

Menit 37, Persib kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Wander Luiz usai menyambar bola sepak pojok dari Marc Klok. Namun lagi-lagi bola sundulan eks pemain Becamex Binh Duong itu belum mampu mengubah kedudukan.

Tak berselang lama, Febri Hariyadi kembali menunjukan aksinya dengan melepaskan bola dari luar kotak penalti. Namun sayangnya sepakan Febri masih menyamping tipis dari gawang Persikabo.

Menit 43, Frets butuan sukses melepaskan bola terukur dari luar kotak penalti. Sayangnya bola sepakan kaki kanan pemain asal Ternate itu masih belum marangsek masuk ke gawang yang dikawal Syahrul Trisna.

Tambahan waktu dua menit, kedua tim masih belum mampu mengubah kedudukan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini