Curhatan Bos Persib Tentang Dukungan Positif Direspon Pentolan Bobotoh, Begini Katanya...

Curhatan Bos Persib Tentang Dukungan Positif Direspon Pentolan Bobotoh, Begini Katanya... Yana Umar. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kicauan bos Persib Teddy Tjahjono di akun Instagramnya mendapat respon langsung dari salah seorang pentolan bobotoh, Yana Umar.

Dalam postingannya, Teddy menyinggung tentang dukungan positif bobotoh dan ketidakhadiran pemain ke-12nya di stadion.

Hal tersebut disampaikan Teddy, tak lepas dari tiga hasil imbang beruntun yang diraih Persib. Laga terakhir Persib di pekan kelima Liga 1 2021 melawan Persikabo berakhir kacamata.

"Kami butuh dukungan positif dari Bobotoh ????"

"Tidak diperkenankannya suporter ke stadion, kami akui membuat penampilan tim Persib saat ini seperti ada yang kurang. Dulu, di manapun kami bertanding, selalu terdengar teriakan Bobotoh menyemangati dari tribun. Kini tak ada lagi energi tambahan seperti itu."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bobotoh sebenarnya masih bisa memberikan dukungan kepada Persib di ranah digital dengan memberikan komentar positif dan konstruktif, yang akan membuat para pemain tampil lebih semangat dan lebih baik lagi."

"Saya yakin, dengan dukungan positif akan membuat tim ini mempunyai semangat lebih untuk tampil lebih baik dan memberikan hasil positif. Saya percaya, pemain di tim ini akan lebih memiliki daya juang yang tinggi di lapangan untuk membayar dukungan positif tersebut."

"Persib tidak pernah berkompetisi untuk berada di posisi kedua, ketiga, atau keempat, kami disini bersaing untuk memperebutkan trophy juara, demi kebanggaan bersama."

"Kompetisi masih panjang. Sekarang, kami semua harus bekerja lebih keras dan bersaing sampai akhir kompetisi."

"Ayo, dari hati yang paling dalam, berikan dukungan positif untuk tim ini. Karena apa yang datang dari hati, akan juga sampai di hati," demikian curhatan Teddy Tjahjono seraya mengunggah gambar bertuliskan #Ngahiji.

Melalui kolom komentar, Yana Umar menyebut bahwa semua tim dalam kondisi yang sama saat ini. Seluruh peserta Liga 1 tidak mendapat dukungan langsung dari suporter karena regulasi operator kompetisi dan penyebaran Covid-19.

"Perasaan tim lain juga ga ada suporteran juga yang menyaksikan langsung pak," ujar Yana, Selasa 28 September 2021.

Yana berpendapat, hasil kurang memuaskan Persib dalam beberapa laga terakhir disebabkan sudah tidak adanya kekompakan di dalam tim.

"Intinya tim Persib sudah tidak ada kekompakan, sudah tidak ada kekeluargaannya, tidak seperti tahun 2014 dari hal apapun selalu babarengan (bersama-sama, red). Nuhun, saran ti saya pak," ujar Yana.

Tak hanya Yana, beberapa akun komunitas bobotoh juga turut mengomentari unggahan Teddy Tjahjono, diantaranya Frontline Boys Club, Viking Yogyakarta, dan beberapa bobotoh lainnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini