Igbonefo Absen, Robert Singgung Kepentingan Timnas yang Selalu Berbenturan dengan Klub

Igbonefo Absen, Robert Singgung Kepentingan Timnas yang Selalu Berbenturan dengan Klub Pemain Persib, Victor Igbonefo. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan, Victor Igbonefo tidak akan bermain dalam laga melawan PSM Makassar, akhir pekan ini.

Persib akan menghadapi PSM dalam pertandingan pekan ke-6 Liga 1 musim 2021-2022 yang dijadwalkn digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Igbonefo dipanggil membela timnas Indonesia untuk menghadapi Taiwan dalam pertandingan playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

"Ya Victor sudah bergabung dengan tim nasional hari ini karena akan bertolak menuju Thailand pada tanggal 3 (Oktober). Jadi Victor dipastikan tidak bisa bermain," jelas Robert, Kamis 30 September 2021.

"Ini adalah situasi yang kami alami saat ini. Kami tahu itu sulit bagi semua pihak tapi yang utama adalah tim nasional, karena sudah menjadi tugas bagi klub untuk membantu tim nasional."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski bangga, tapi di sisi lain, Robert pun sedikit menyayangkan karena hingga sekarang kepentingan timnas Indonesia masih sering berbenturan dengan kepentingan klub.

Tidak sinkronnya jadwal kompetisi dengan kalender FIFA dan AFC selama ini, jadi penyebab. Tapi apapun, Robert menyatakan semua tim dan pelatih klub-klub di Indonesia, mau tidak mau harus menerimanya. Apalagi saat ini, situasi kompetisi digelar di tengah pandemi dengan sistem bubble.

"Tentu idealnya tim nasional tidak berbentrokan dengan klub, tapi di situasi saat ini dengan sistem bubble dan ketika liga dimulai tidak ada yang benar-benar siap. Jadi kami harus menerimanya. Dan, yang terpenting pemain tersebut harus fokus bersama tim nasional," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini