PERSIB vs PSM Live di Indosiar: Utak-atik di Posisi Bek Tengah, Supardi Masuk Opsi

PERSIB vs PSM Live di Indosiar: Utak-atik di Posisi Bek Tengah, Supardi Masuk Opsi Starting XI Persib Bandung saat menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Absennya duet bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, cukup memberikan dampak besar bagi keseimbangan tim.

Tetapi, Persib selalu punya cara agar tampil baik, meski beberapa pilar pentingnya absen dalam pertandingan melawan PSM Makassar, Sabtu malam 2 Oktober 2021.

Selain masih ada dua bek tangguh di posisi bek tengah seperti Indra Mustafa dan Achmad Jufriyanto, rupanya Persib masih memiliki opsi lain. Opsi tersebut ialah memainkan Supardi Nasir di sektor bek tengah.

Menanggapi opsi tersebut, Supardi merasa tak keberatan. Pasalnya sebagai pemain profesional, dia selalu siap apabila pelatih kepala Robert Alberts memintanya untuk turun bermain di sektor bek tengah.

"Saya sebagai pemain saya ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu saya akan gunakan kepercayaan itu sebaiknya baiknya," kata pemain asal Bangka itu kepada wartawan dalam sesi jumpa pers pada Jumat, 1 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebenarnya, opsi menjadikan Supardi jadi bek tengh sempat diterapkan Persib, baik di era Mario Gomez dan Robert Alberts. Kala itu, Maung Bandung dihadapkan dengan kondisi, di mana bek tengahnya absen dalam beberapa pertandingan.

Supardi juga akan berjuang sekuat tenaga apabila Robert mempercayakannya untuk bermain di sektor bek tengah.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini