Semua Karena Cinta

Semua Karena Cinta Iustrasi foto Bobotoh di Stadion.

GOROWOK BOBOTOH - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata menang adalah meraih (mendapat) hasil (perolehan) karena dapat mengalahkan lawan (saingan).

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata bersama adalah seiring dengan. Berbareng, serentak, semua.

Jadi menurut KBBI bisa diartikan menang bersama adalah…. mangga weh artikeun nyalira….

Mungkin managemen Persib memiliki pandangan lain terhadap jargon ini, karena jargon ini yang sering digaungkan oleh Persib yang kalau saya artikan secara baku dalam sebuah pertandingan, menang bersama itu berbagi poin. Tim sini menang tim sana menang juga.

Terlepas dari jargon itu, permainan Persib menurut lini masa dan kegaduhan dibeberapa media sosial memang bisa menjadi gambaran betapa menjemukan gaya bermain Persib saat ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih zaman sekarang, zamannya teknologi informasi dan media sosial dinomor satukan, kebebebasan berpendapat akhirnya menjadikan para pecinta sepak bola entah itu supporter atau bukan bisa menganalisa pertandingan dan pola permainan.

Ditambah pula dengan ekspektasi tinggi yang ditanamkan sehingga besar harapan bobotoh akan prestasi Persib saaat ini.

Tetapi ketika ekspektasi tidak sesuai realita maka suatu hal yang wajar akan timbulnya sebuah kekecewaan bahkan kemarahan. Mungkin menagemen pun sudah tahu konsekwensi dan risikonya.

Siapa yang tidak tahu Persib, sebuah tim besar dengan sejarah panjang. Banyak pencintanya, dan pendukungnya bahkan bukan dari Jawa Barat saja. Ketika si Persib ini sedang tidak baik-baik saja, jelas pendukung fanatiknya kecewa.

Tapi kecewa disini, gak mungkin juga berpaling ke tim lain. Seperti aku kecewa sama dia tapi ah da cinta mah hese.. ajig teh!

Dan Ketika pada akhirnya yang keluar arus kritik, protes dan aksi yang sebenarnya hanya untuk menarik perhatian saja. Mungkin karena yang mereka cinta yang dan mereka sayang kurang atau bahkan tidak peka.

Semua karena cinta!

“Cinta bukan mengajar kita lemah, tapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat – Buyahamka.”

PENULIS: Arise Maulana (@arise_maulana), Bobotoh royal asal Bogor

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini