Robert Alberts Akui Ingin Geser Supardi

Robert Alberts Akui Ingin Geser Supardi Robert Alberts dan Supardi Nasir dalam jumpa pers jelang laga melawan Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah dipastikan tidak bisa menurunkan duet bek tengah andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo dalam laga kontra PSM Makassar, Persib sudah memiliki beberapa formula jitu untuk menutupnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan bahwa beberapa opsi tersebut terdapat, nama Supardi Nasir sebagai salah satunya.

Pria berpaspor Belanda itu memiliki alasan mengapa dia berencana menggeser Supardi dari posisi favoritnya di sisi kanan pertahanan ke bek tengah.

Salah satunya karena Supardi merupakan salah satu pemain berpengalaman yang sudah paham akan seluk beluk di timnya.

"Supardi menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," kata pelatih berusia 66 tahun itu pada Jumat, 1 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi, Robert tak memberi jaminan kepada Supardi untuk tampil di laga tersebut, sebagai pemain bek tengah. Pasalnya, ia akan lebih dulu memantau kesiapan opsi lainnya sebelum memilih Supardi sebagai pilihannya.

Di posisi bek tengah, Persib juga memiliki Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa yang di era pelatih Mario Gomez pada musim 2018, beberapa kali mendapat kesempatan bermain.

"Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini