Robert Sebut Motivasi Skuad Persib Terjaga meski Merasa Kecewa

Robert Sebut Motivasi Skuad Persib Terjaga meski Merasa Kecewa Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan kondisi anak asuhnya setelah menutup sesi pertama dengan menempati posisi lima dalam kelasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pria berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa kondisi timnya berada dal motivasi yang cukup baik.

Meski dalam 4 laga terakhir hanya mendapatkan hasil imbang, Robert sebenarnya melihat tim ini mampu meraih kemenangan yang lebih banyak. Akan tetapi ia tak ingin membahas lebih jauh soal hal itu, dan akak membenahi timnya agar lebih efektif.

"Mood pemain bagus karena kita mengumpulkan sejumlah poin, meskipun bisa lebih dari itu jika tidak dapat hasil draw, pemain tahu kita harus meningkatkan kualitas," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Termasuk dalam pertemuan besok, pelatih asal Belanda itu akan mengevaluasi timnya menggunakan cuplikan video. Nantinya dari tayangan tersebut, seluruh pemain bisa buka suara dan bertukar pikiran untuk memperbaiki kesalahan.

"Besok pagi kami semua akan menganalisa bersama video, untuk mengetahui apa yang harus ditingkatkan, hal apa yang menjadi prioritas, saya rasa sejauh ini semuanya berjalan baik," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski motivasi pemainnya tetap terjaga, namun Robert tak memungkiri jika kekecewaan masih menyelimuti timnya. Akan tetapi ia memastikan, evaluasi timnya akan memberikan dampak besar bagi perkembangan tim dalam menatap sesi kedua Liga 1 2021-2022.

"Memang semua merasa kecewa kami tidak bisa menang dalam beberapa laga, beberapa laga berakhir seri padahal kami sempat unggul. Karenanya kami harus bisa memastikan pada selanjutnya, kami tidak lagi kehilangan poin lagi." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini