Tiga Wajah Baru Hiasi Latihan Timnas Indonesia di Thailand

Tiga Wajah Baru Hiasi Latihan Timnas Indonesia di Thailand Timnas Indonesia saat berlatih di Thailand. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada tiga wajah baru yang menghiasi sesi latihan Timnas Indonesia di Chang Training Ground, Thailand, Senin 4 Oktober 2021.

Mereka adalah tiga asisten pelatih anyar asal Korea Selatan yaitu Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Ketiganya sudah mulai bergabung dan mendampingi Shin Tae-yong (STY) memimpin pasukan Garuda.

Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic diharapkan bisa membantu STY dalam melatih Victor Igbonefo dkk dan memberikan energi positif untuk Merah Putih saat menghadapi Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Kehadiran tiga asisten pelatih ini untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," kata pria asal Montenegro tersebut.

Dzenan sendiri pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Saat itu ia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini