Marc Klok Sabet Penghargaan Pemain Terfavorit dari APPI, Begini Kata Robert

Marc Klok Sabet Penghargaan Pemain Terfavorit dari APPI, Begini Kata Robert Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol ke gawa Barito Putera. (Media Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyabet penghargaan pemain terfavorit versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara terkait prestasi yang didapat Klok pada awal musim ini. Ia mengatakan bahwa gelar tersebut pantas diraih pemain naturalisasi itu, karena Klok selalu memberikan kemampuan terbaik untuk Persib.

Tak hanya itu, Robert melihat Klok selalu memberikan energi positif bagi pemain lain. Permainannya yang visioner juga sangat membatu pola permainan timnya saat menghadapi laga-laga ekstra sulit.

"Dia pemain yang berpikiran sangat positif. dia selalu beri 100 persen, semua menyadarinya bahwa Marc selalu menaikkan moral pemain lainnya, dia tidak akan membuat pemain di sekitarnya kecewa. Dia sangat fokus dan berenergi dan itu bisa menular kepada pemain lainnya," ujar Robert kepada awak media pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Akan tetapi bagi pelatih asal Belanda itu, gelar tersebut bukanlah untuk Marc Klok seorang. Pasalnya, Klok tetap memerlukan bantuan dari pemain lainnya agar bisa menjaga kualitas permainan tim Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi selain Marc, semua pemain di dalam tim pun memberikan 100 persen, hanya saja Marc menunjukkannya dan mengangkat moril pemain lain," tuntasnya.

Sayangnya di pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC pada Sabtu 16 Oktober 2021, Klok dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain penghargaan pemain terfavorit kepada Klok, APPI juga memberikan gelar pemain terbaik kepada gelandang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan voting. APPI juga memilih 11 pemain starting XI terbaik seri pertama, termasuk di dalamnya Klok dan Hari Nur.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini