Selalu Menghilang dari DSP, Apa yang Terjadi dengan I Made Wirawan? Robert Jelaskan Situasinya

Selalu Menghilang dari DSP, Apa yang Terjadi dengan I Made Wirawan? Robert Jelaskan Situasinya Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan selalu menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) selama seri pertama Liga 1 musim 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara menjelaskan situasi dan kondisi kiper veteran asal Bali itu. Made sebenarnya tidak sepenuhnya menghilang, dia sempat masuk daftar pemain cadangan saat Persib menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang dan Borneo FC. Hanya saja dia, tak pernah mencicipi semenit pun waktu bermain.

Robert mengatakan, bahwa Made mengalami cedera yang cukip serius pada bagian lututnya. Ccedera yang dialami Made hanya bisa diatasi dengan tindakan operasi.

"Made terlihat serius (cederanya). Made sepertinya ada loose bodies di lututnya yang kemungkinan hanya bisa dihilangkan dengan cara operasi," ujar pria berusia 66 tahun itu pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Namun sebelum naik meja operasi, pelatih asal Belanda itu menjelaskan bahwa Made harus terlebih dulu berkordinasi dengan dokter ahli ortopedi sambil melihat hasil dari perkembangan cederanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi hari ini, dia akan berdiskusi dulu dengan dokter ortopedi dan menunggu bagaimana hasilnya," tambahnya.

Cedera serius tersebut memaksa Robert tak akan melibatkan Made dalam beberapa pertandingan ke depan. Namun ia akan tetap membawa 3 penjaga gawang tersisa dalam mengarungi sesi dua Liga 1 musim ini.

"Tidak, tidak bisa. Jadi hanya tiga penjaga gawang," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini