6 Pemain Persib Absen di Laga Versus Bhayangkara FC? Begini Respons Robert

6 Pemain Persib Absen di Laga Versus Bhayangkara FC? Begini Respons Robert Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib terpaksa absen di pertandingan versus Bhayangkara FC yang akan digelar pada Sabtu, 16 Oktober 2021, mendatang.

Selain Ardi Idrus dan Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu, terdapat 3 pemain muda Persib, Beckham Putra, Aqil Savik, dan Bayu M Fiqri harus absen lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, absennya beberapa pemain andalannya tersebut tidaklah membuatnya cemas.

Pasalnya tim Maung Bandung musim ini sudah dirancang untuk menjadi tim juara dengan kedalaman skuat yang sangat baik di setiap sektornya.

"Seperti yang sudah saya katakan, ketika membangun sebuah tim anda juga akan membangun kedalamannya karena untuk menjadi juara, tim harus memiliki kedalaman yang sangat baik,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di laga kontra PSM, kita lihat kami melakukan pergantian di bek tengah yang merupakan bagian dari tulang punggung sebuah tim dan hasilnya tetap baik," ujar pria berusia 66 tahun itu kepada awak media pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Selain kelima pemain tersebut terdapat nama Victor Igbonefo yang masih diragukan tampil di partai kontra Bhayangkara FC.

Akan tetapi absennya bek tangguh berdarah Nigeria itu juga bisa diatasi Robert, mengingat ada nama Achmad Jufriyanto yang akan dipasang untuk menggantikan peran Victor.

"Victor akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti,"

"Jadi untuk saat ini masih tidak mungkin untuk melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu ia lalui. Untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil dengan baik," tambahnya.

Perubahan juga terjadi di sektor tengah dengan absennya Klok. Robert mengatakan, Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz kemungkinan besar masuk ke dalam rencananya di partai versus tim besutan Paul Munster tersebut.

"Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc seprti Dedi dan Azis. Azis tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," kata eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Terlepas dari banyaknya panggilan Timnas yang datang untuk timnya, Robert sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan PSSI.

Ia berharap penugasan yang diperlukan Timnas bisa terjalin lebih baik lagi dan Timnas Indonesia bisa kembali berjaya di level terbaik.

"Lepas dari itu, ini demi kepentingan timnas dan sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk mendukungnya. Walaupun sebenarnya perlu ada koordinasi yang lebih baik dalam penugasan Timnas ini." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini